Selasa, 01 Januari 2013

Kafe Organik


Nama : Melli Fitriani
NIM : 08061212227

Usaha Kafe Organik Berbasis Taman Bermain

Saat ini, banyak orang lebih memilih pada makanan organik karena mempunyai kandingan gizi yang tinggi rasanya lebih enak dan dapat memperpanjang umur. Meskipun harganya lebih mahal, mereka tetap memilih organik. Kesibukan yang tambah meningkat mendorong manusia untuk lebih memelihara kesehatannya. Salah satunya dengan memakan makanan organik. Dan biasanya orang yang sibuk membutuhkan penyegaran agar otaknya lebih fresh. Untuk itulah saya menyediakan kafe organik yang berbasis taman bermain.
Konsepnya mirip kafe tapi juga terdapat kebun buah organik yang dapat dinikmati konsumen. Di dalam kafe disediakan layanan makanan serba organik dan desain bangunannya mirip bangunan pedesaan sehingga terasa nyaman dan menyejukan. Selain itu juga disediakan layanan wifi gratis bagi pengunjung.
Taman bermainnya dibuat dengan memasukan unsur edukasi. Anak-anak tidak hanya sekedar bermain tapi juga sekalian belajar. Bagi orang tua juga disediakan pelayanan diskusi tentang pertanian organic sehingga mereka tidak sekedar refresing doang tapi tanpa disadari mereka belajar juga.
Lokasinya bisa dibuat agak dipinggir kota tapi tetap mudah dijangkau mengingat kota telah jenuh dengan kesibukan. Menurut saya usaha ini sangat berpotensi dan berpeluang besar untuk dikembangkan karena orang sekarang butuh refresing setelah sibuk seharian dan sangat memperhatikan kesehatan agar hidup lebih bahagia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar